Home Uncategorized BKPSDM Muaraenim Gelar Pengucapan Panca Prasetya KORPRI

BKPSDM Muaraenim Gelar Pengucapan Panca Prasetya KORPRI

9
0

 

MUARAENIM – Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim ke-73 dan HUT Korpri ke-48,  Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muaraenim menggelar lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI dan Lomba Lagu MARS Korpri antar PNS di lingkungan Pemkab Muaraenim.  Kegiatan yang dipusatkan  di aula Pangrifta Sriwijaya Bappeda Muaraenim, Kamis (7/11/2019), dibuka langsung oleh Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, dan diikuti oleh ratusan PNS di lingkungan Pemkab Muaraenim.

Untuk lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri, diikuti sebanyak 25 peserta.  Sedangkan lomba Lagu MARS Korpri, diikuti 15 grup.

Bupati Muaraenim yang diwakili Sekda Hasanudin mengatakan, lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Lomba Lagu Mars Korpri merupakan salah satu bagian program pembangunan nasional di bidang pembinaan sumber daya aparatur anggota Korpri.  Tujuannya, untuk mewujudkan dan mengajak anggota Korpri di Kabupaten Muaraenim  meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik.

“Sebagaimana kita maklum bersama bahwa Panca Prasetya Korpri adalah pedoman dalam menata kehidupan manusia guna mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan aparatur anggota Korpri dan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, dalam konteks kehidupan modern saat ini, umat manusia termasuk anggota Korpri hidup dalam dinamika kehidupan modern yang begitu kompleks.  Mereka memiliki tugas mulia sebagai aparatur pemerintah abdi negara dan abdi masyarakat.  Namun ternyata diera modern saat ini tidak sedikit diantara mereka yang mengabaikan nilai-nilai yang terkandung dalam hati mereka hanya terbawa arus  kehidupan modern yang mendewakan  “permainan dunia”.  Padahal bahwa kesuksesan yang sejati adalah mereka yang berhasil memantapkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan profesionalitas seluruh anggota Korpri khususnya anggota Korpri Kabupaten Muaraenim dan masyarakat.

“Oleh karena itu, lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri dan lomba Lagu Mars Korpri ini merupakan suatu media strategis yang sesuai dengan tema “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” sebagaimana dalam rangka menggapai kesuksesan Aparatur Sipil Negara (ASN),” ucapnya

Masih dikatakan Hasanudin, Korpri adalah organisasi tempat berhimpunnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengabdi demi kemasalahatan bangsa, sehingga peran Korpri sangat strategis yaitu sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat

Terlepas dari peran tersebut, anggota Korpri harus memiliki keterampilan, sehingga bisa tampil dan berdaya saing di semua sektor kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.  Terinspirasi dari itu, maka Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Muaraenim, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Muaraenim ke-73 dan HUT Korpri ke-48, melaksanakan lomba tersebut bagi anggota Korpri dengan tujuan menumbuhkan minat memahami isi dan makna dari Panca Prasetya Korpri dan lagu Mars Korpri serta dalam rangka mewujudkan masyarakat kabupaten Muaraenim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.(*)

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here