Home Sumatera Selatan OKU Program Jumat Bersih Jadi Budaya Warga OKU

Program Jumat Bersih Jadi Budaya Warga OKU

72
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)-Program rutin kegiatan Jumat bersih Pemerintah Kabupaten OKU selain untuk mempertahankan Adipura juga menjadi budaya bersih bagi masyarakat Ogan Komering Ulu.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis beserta jajaran Pemkab OKU mengalakan Gerakan Jumat Bersih di Simpang Air Karang-SMAN I-Simpang Jalan Lintas Baturaja, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kabupaten OKU telah menjadi gerakan moral untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita, membiasakan hidup bersih dan sehat.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan gerakan Jum’at Bersih dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berbudaya hidup bersih dan sehat demi terwujudya masyarakat yang bersih Sehat, Rapih dan Indah.

Kuryana menambahkan, kegiatan Jumat Bersih juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan mampu beraktifitas untuk meningkatkan produktifitas dirinya sehingga kehidupannya akan lebih maju dan lebih sejahtera.

Gerakan Jumat Bersih untuk diteruskan setiap minggu oleh masyarakat dan menghimbau Camat, Lurah dan Kades, Gerakan Jumat Bersih tetap harus dilaksanakan setiap minggunya merupakan sebuah rutinitas masyarakat dan dijadikan sebagai budaya gotong royong di masyarakat,tutupnya.(ril)

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here