Home Sumatera Selatan OKU TIMUR KONI OKU Timur Siap Berikan Bonus Bagi Atlit Porprov Berprestasi

KONI OKU Timur Siap Berikan Bonus Bagi Atlit Porprov Berprestasi

54
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Ketua Koni Kabupaten OKU Timur akan memberikan bonus ke pada atlet atas perjuangan dan prestasi yang diraih para atlet dari Kontingen OKU Timur di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XII Tahun 2019, di Kota Prabumulih, selama dua pekan, dari tanggal 16-26 November 2019.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Koni Kabupaten OKU Timur M. Adi Nugraha Purna Yudha saat acara penutupan pada ajang Proprov Sumsel Ke XII di Kota Prabumulih, pada Selasa (26/11/2019) malam.

Penutupan Porprov ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi yang diwakili oleh Asisten I Sekda Kabupaten OKU Timur Drs. M. Ali Pasai dan dihadiri Ketua Kontingen Kabupaten OKU Timur H Parni, Pelatih Kontingen OKU Timur serta sebagian para atlet Kontingen OKU Timur.

Acara penutupan pada ajang dua tahunan tersebut berlangsung meriah dan ramai dengan diringin berbagai macam hiburan. Acara penutupan tersebut dilaksanakan di Lapangan depan Gedung Olahraga Kota Prabumulih.

Ketua Koni Kabupaten OKU Timur, M. Adi Nugraha Purna Yudha mengatakan, dalam ajang Porprov Sumsel Ke XII ini, ia sangat berterimakasih kepada Kontingen OKU Timur yang telah berjuang dan memberikan banyak mendali di Porprov ini.

“Bagi atlet yang sukses meraih mendali emas, saya ucapkan selamat. Sedangkan, bagi atlet yang belum bisa meraih emas, tetap bersemangat agar dapat meningkatkan prestasi,” katanya saat dibincangi awak media di sela-sela acara penutupan Porprov ke XII, pada Selasa (26/11/2019) malam.

Dikatakan, untuk atlet-atlet dari kontingen OKU Timur yang telah berhasil meraih mendali emas, Ketua KONI OKU Timur ini telah menyiapkan bonus. Namun saat ditanya bonus yang akan diberikan tersebut ketua Koni ini masih merahasiakan.

“Mungkin bonus yang akan diberikan ini belum seberapa, tapi setidaknya bonus ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi atlet yang belum mampu meraih mendali emas, sehingga dapat memotivasi atlet untuk mengukir lebih banyak prestasi,” ujarnya.

Porprov ini merupakan ajang yang cukup istimewa dengan mempersembahkan sebanyak 31 Cabang Olahraga, yang diikuti peserta yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan. Dari 31 Cabang Olahraga pada Porprov ini, Kabupaten OKU Timur mengikuti sebanyak 21 Cabang dengan sebanyak 337 atlet.

Kemudian itu, dari 21 Cabang Olahraga yang diikuti dengan 337 Atlet dari Kontingen OKU Timur tersebut diantaranya, Cabor Atletik, Wushu, Pencak Silat, Tekwondo, Karate, Bola Voli Putra dan Putri, Senam, Brigde, Basket, Renang, Bulutangkis, Futsal, Sepak Bola, Tinju, Catur, Tembak, Voli Pasir, Pimpong, Panjat Tebing, Lompat Jauh dan Tolak Peluru.

“21 Cabor yang diikuti sebanyak 337 atlet tersebut, kabupaten OKU Timur berhasil mengoleksi sebanyak 52 mendali, diantaranya, 10 mendali emas, 13 mendali perak dan 29 mendali perunggu. 52 mendali tersebut, membuat OKU Timur berada di peringkat 11 dalam perolehan mendali,” jelasnya.

Sementara, Ketua Kontingen OKU Timur H Suparni, sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada para atlet dari kontingen OKU Timur yang telah berjuang di ajang dua tahunan ini, dengan berhasil mempersembahkan banyak mendali untuk Kabupaten OKU Timur.

“Perjuangan kalian semua sangat membanggakan. Nasionalisme anda luar biasa, tidak semua orang yang ada di OKU Timur bisa melakukan itu. Ini merupakan suatu penghargaan yang setinggi-tingginya,” ungkapnya.(Riz)

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here