Home Lintas Daerah Kurang Persiapan Festival Danau Rayo II MURATARA Kecewakan Peserta

Kurang Persiapan Festival Danau Rayo II MURATARA Kecewakan Peserta

30
0

MURATARA-(ANTERO SUMSEL)-Pagelaran Festival Danau Rayo II, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dinilai kurang persiapan dan mengecewakan peserta dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

Event yang menghadirkan peserta dari 17 Kabupaten/kota di Sumatera Selatan itu kurang persiapan dari panitia penyelenggara yakni pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), sehingga peserta festival memilih untuk mengundurkan diri.

Diterangkan Ahamd Bastari Ibrahim, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Muratara mengatakan bahwa pengunduran diri anak-anak pramuka binaannya dari peserta festival, karena kurang persiapan dari panitia penyelenggara.

Ia menyebutkan, pada lomba bidar tidak ada fasilitas sama sekali, sebab tidak ada pelampung dan pengaman bidar buat peserta lomba.

“Karena beresiko, kami tidak mau. Anak-anak juga takut ikut lomba,” tegasnya, Selasa (26/11/19).

Sangat disesalkan, tidak hanya masalah fasilitas bidar yang kurang dalam bentuk keamanan. Juga masalah makan. Dimana mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB peserta lomba juga tidak diberikan makan.

’Ini anak-anak, lagi senang-senangnya makan. Sudah dikonfirmasi barulah ingin beli makan, waktu sudah sore,’’ ujarnya, kesal.

Hal itu tentu amat memalukan,sebab, festival ini menghadirkan peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan, namun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tidak mempersiapkannya dengan baik.

Tujuan event ini untuk mengangkat nama Kabupaten Muratara. Tapi kenyataannya justru menjatuhkan nama baik Muratara, serta mencoreng nama baik Kabupaten Muratara,” tegasnya lagi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir Titin Martini melalui telepon mengatakan, masalah makan sudah dilakukan pemesanan, karena jarak ibukota dengan tempat kegiatan cukup jauh.

“Mereka sudah mesan dengan kami. Dan panitia kami sudah beli makan itu. Masih di jalan, nyatanya mereka seperti itu,” ucapnya.

Sementara untuk persiapan fasilitas bidar, dirinya mengakui kurangnya persiapan dari penyelenggara.

“Kami sudah melakukan upaya pemenuhan kekurangan itu. Peminjaman di Tagana Muratara,” tandasnya.(ril/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here