Home Sumatera Selatan OKU TIMUR Warga Mengamuk”Tolak Pengganti Pjs Kades Peracak Jaya

Warga Mengamuk”Tolak Pengganti Pjs Kades Peracak Jaya

23
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Masyarakat Desa Peracak Jaya mengamuk saat pelantikan PJS Kades baru untuk menggantikan PJS Kades Aris Chandra.

Masyarakat menolak dan tidak terima akan pergantian Pjs Kades yang dilakukan oleh Camat Jayapura Sugiarto

Alasan warga tidak terima Pjs Kades Peracak Aris Chandra digantikan dengan Pjs yang baru,karena kinerjanya sangat bagus dan transparan dalam mengelola dana desa.

Wargapun sempat memblokade jalan yang akan dilalui Camat Jayapura Sugiarto

Keteganganpun tak terhindarkan pada saat sebelum pelantikan Pjs Desa Peracak Jaya ini, pasalnya, Camat Jayapura Sugiarto sempat emosi kepada warga Desa Peracak ini karena masyarakat tetap ngotot tidak ingin Pjsyang lama yakni Aris Chandra digantikan dengan Pjs yang baru

“PJS yang sekarang Arischandra kinerjanya bagus, terbuka dan transparan terhadap anggaran desa. Untuk itu kami menolak jika pak Aris diganti dengan PJS baru, kinerjanya bagus pak”, ujar salah satu masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya.

Karena tidak menemukan solusi di lokasi pelantikan, masa juga akhirnya melakukan blokade jalan yang akan dilalui camat Jayapura Sugiarto, masa tetap menuntut supaya pelantikan tersebut dibatalkan, diakui mereka, masyarakat belum mengenal sama sekali siapa PJS yang baru ini.

“Kinerjanya bagus, kenapa harus diganti. Intinya masyarakat Peracak Jaya masih ingin dipimpin oleh pak Aris. Kalau sampai diganti masa akan terus menggelar aksi”, katanya.

Sementara itu, Camat Jayapura Sugiarto mengatakan, penggantian Pjs ini merupakan kewenangan pimpinan.

Terlihat sejumlah masyarakat juga menanyakan alasan penggantian terhadap salah satu PJS. “Dalam aturan Pjs Kades hanya menjabat sampai 6 bulan atau sampai dilantiknya kades terpilih,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, Pjs yang dipersoalkan masyarakat yakni Pjs Kades Peracak Jaya yang lama Arischandra dan diganti dengan Pjs baru inisial BM.

Arischandra sendiri saat ini sudah pindah tugas di Kecamatan Martapura di Kelurahan Bukit Sari. “Yang jelas kita laporkan ke Bupati persoalan ini, terus kita tunggu kebijakan Bupati,”pungkasnya.(Riz)

Editor : Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here