Beranda Sumatera Selatan PAGARALAM Genma Hasibuan : Ada SOP Tembak Bius Harimau

Genma Hasibuan : Ada SOP Tembak Bius Harimau

113
0

PALEMBANG-(ANTERO SUMSEL)-Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA)Provinsi Sumatera-Selatan,tegaskan tak bisa lakukan tembak bius untuk harimau yang berada diarea hutan lindung yang menjadi wilayah jelajah harimau.

“Hal ini diungkapkan Genma Hasibuan Kepala BKSDA Provinsi Sumsel saat dikonfirmasi melalui phonselnya,Kamis(26/12).

“Dijelaskan Genma bahwa sesuai standar operasional prosedur BKSDA bahwa untuk melakukan penembakan bius bisa dilakukan jika harimau masuk ke kampung dan diluar zona hutan lindung.

“Kita tidak bisa menembak bius harimau jika berada diarea jelajahnya yaitu kawasan hutan lindung karena ini menyalahi sop,harimau binatang yang dilindungi”terangnya.

Menyikapi adanya konflik harimau dan manusia yang memgakibatkan korban manusia,Genma mengatakan agar masyarakat menjauhi area jelajah harimau.

Selain itu jam aktif harimau juga harus diperhatikan,terutama saat pagi hari,harimau sangat aktif untuk berburu. Dan hindari terlalu pagi untuk pergi kekebun”urainya.

BKSDA sudah turunkan tim sebanyak 20 orang ke Pagar Alam untuk memberikan arahan dan juga informasi kepada masyarakat agar menjauhi dan mengurangi aktifitas dihutan,terutama diwaktu atau jam aktif harimau.(Rif)

Editor : Anisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here