Home Sumatera Selatan 2 Pelajar OKU Sabet Juara Event Sriwijaya Run Hut Kodam II Sriwijaya...

2 Pelajar OKU Sabet Juara Event Sriwijaya Run Hut Kodam II Sriwijaya ke 74

9
0

BATURAJA-(ANTERO SUMSEL)-Dua pelajar asal Kabupaten OKU raih juara satu dan dua event Sriwijaya Run yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dalam rangka memperingati hari jadi Kodam II Seriwijaya yang ke 74,Minggu (19/1).

Keberhasilan dua pelajar asal OKU tersebut yaitu, Muhammad Abdilah Alfarisi dari SMA Negeri 1 OKU yang berhasil keluar sebagai juara dua, kemudian Muhammad Rafi Irwansyah dari SMA N 1 OKU merebut juara 3. Kedua pelajar ini naik podium pada nomor yang sama yaitu di nomor 10 K.

Dalam mendulang sukses di cabang lari meraton yang digelar oleh Kodam II Sriwijaya tersebut, kedua pelajar ini merupakan anggota dari komunitas Baturaja Runner yang merupakan komunitas pencinta olahraga maraton yang tumbuh berkembang di kota baturaja belakangan ini.

Muhammad Abdilah Alfarisi mengungkapkan kepada RumahBerita. Keberhasilan dirinya dan rekannya (Muhammad Rafi Irwansyah red) memperoleh juara dua dan tiga pada event tersebut merupakan buah dari latihan selama ini.

“Awalnya kami tidak menargetkan juara, namun hasil yang kami dapat diluar dugaan kami. Alhamdulillah keberhasilan ini kami persembahkan untuk orang tua dan pelatih serta rekan-rekan di Baturaja Runner,” ungkapnya.

Sementara itu Bripda Febie yang merupakan Anggota Polres OKU selaku anggota dan pelatih dari Baturaja Runner mengatakan” keberhasilan kedua pelajar asal OKU yang mampu naik podium pada event bergengsi Sriwijaya Run tersebut tak lepas dari kedisiplinan kedua pelari tersebut yang rutin berlatih selama ini.

“Dengan semangat dan kedisiplinan kedua adik kita ini mampu meraih gelar kedua dan ketiga pada event bergengsi. Keduanya mampu menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 42 menit,” ungkap Bripda Febie kepada RumahBerita menambahkan bahwa pihaknya mengajak para generasi muda yang ada di OKU untuk bergabung pada komunitas Batuaja Runner sebagai wadah olahraga.

“Yang ingin bergabung silahkan tidak di pungut biaya apapun dan sama-sama kita menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga karena lari bukan hanya sekedar hobby namun jalan meraih prestasi dan juga guna menjalin silaturahmi,” pungkasnya. (rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here