Home Sumatera Selatan MUARA ENIM 204 Peserta Ikuti Tournamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup V

204 Peserta Ikuti Tournamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup V

157
0

TANJUNG ENIM-(ANTERO SUMSEL)-Tercatat 204 peserta dari 10 Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Muara Enim ikuti ajang Tournamen Pencak Silat Perisai Hati Bukit Asam Cup V yang digelar,Minggu(9/2)di Gedung Olahraga PT. Bukit Asam Kabupaten Muara-Enim.

“Diterangkan Didi Priyono Ketua Pelaksana Event PSHT Bukit Asam Cup ke V. Event ini dilakukan setiap tahun,target pelaksanaan event dua hari. ada 204 peserta dari 10 perguruan pencak silat.

Tujuan event ini untuk membentuk wadah dan ajang pemanasan untuk memancing kompetisi seni pencak silat dalam membina bibit atlit usia muda”terang Didi.

Event ini sudah lama dilakukan PSHT dan kita undang dari perguruan lain untuk berpartisipasi. Untuk tim kontingen ada 20 tim yang turun dalam ajang event PSHT Bukit Asam Cup yang ke 5.

Antisipasi untuk mereka yang cedera kita siapkan petugas medis dari RS Bukit Asam. Kita hanya terapkan aturan menilai dengan point bukan Ko terangnya. Dan ini sudah ada aturan yang kita sampaikan pada semua peserta dan perguruan silat yang ikut dalam event ini.

“Ditambahkan Joni Harianto sebagai Pelatih Ps Tapak Suci Muara Enim,atlit yang kita turunkan untuk ikuti event ini ada 12 atlit remaja,terdiri dari fighter remaja,seni tunggal baku.

Sejauh ini prestasi pencak silat dikabupaten Muara Enim telah memberikan hasil yang maksimal untuk meraih prestasi baik diajang lokal hingga ketinggkat Provinsi Sumsel”terangnya.(ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here