Home Sumatera Selatan MUARA ENIM Seni Pencak Silat Butuh Event Rutin Tahunan

Seni Pencak Silat Butuh Event Rutin Tahunan

145
0

MUARA ENIM-(ANTERO SUMSEL)-Perkembangan Pencak Silat di Kabupaten Muara Enim butuh kalender event yang rutin untuk mencapai prestasi yang baik bagi kemajuan cabang olahraga seni beladiri pencak silat.

“Diungkapkan Beni Ermawan Sp.d Koordinator pertandingan tournamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam,selain bertujuan mencari bibit pencak silat untuk kabupaten muara enim. Kurangnya event kompetisi membuat kurang bergairahnya seni beladiri pencak silat”katanya.

Sayangnya pelajar atlit pencak silat banyak yang telah meranjak dewasa setelah kuliah enggan meneruskan perkembangan seni pencak silat ini. Hal ini menjadikan perkembangan seni pencak silat sering kehilangan atlitnya.

Atlit pencak silat kita torehkan sampai ketinggkat nasional tahun 2003-2004 atas nama Aulia sepriadina larasati.
Harapanya seringnya event serupa secara berkala. Kita hanya andalkan event satu kali dalam satu tahun kurang membuat greget dan semangat.

“Ditambahkan Ria Puspitasari salah satu atlit pencak silat yang pernah berlaga di Asean Beach Game di Bali,mengatakan pencak silat di Kabupaten Muara Enim cukup maju dan banyak yang diraih dari event lokal hingga nasional untuk pelajar.

Ria berpesan” atlit jangan mengukur prestasi dengan uang,dan uang itu akan hadir setelah kita beprestasi seperti yang sudah saya nikmati terangnya.

Jika atlit mikirin uang bisa mempengaruhi semangatnya. Seleksi alam ini akan membentuk mereka menjadi atlit yang tangguh.

Sementara Budi Hartanto Koordinator Pertandingan melihat bahwa kemauan dan semangat dan sarana pendukung yang menyenangkan untuk mendukung perkembangan seni pencak silat akan mendukung kemajuan cabor ini.(Jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here