Home Sumatera Selatan OKU TIMUR Kholid Mawardi Monitoring Penanganan Covid-19 di OKU Timur

Kholid Mawardi Monitoring Penanganan Covid-19 di OKU Timur

32
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Bupati Kabupaten OKU Timur Kholid Mawardi pimpin langsung kegiatan terpadu gugus tugas tingkat Kabupaten dan tingkat kecamatan bersama relawan desa guna penanganan Covid-19 dikabupaten OKU Timur.

Kegiatan penanganan Covid-19 dikabupaten OKU Timur dilakukan di lima titik Kecamatan diantaranya kecamatan Belitang, Belitang Mulya, Semendawai Suku lll dan Belitang Madang Selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan dimasing-masing kecamatan di kabupaten OKU Timur.

Program sosialisasi serta edukasi terkait covid 19, pembagian sembako, masker dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas menjadi sasaran dan target kegiatan.

“Kholid Mawardi,menghimbau kepada masyarakat untuk jaga diri dan keluarga dari virus Corona (Covid-19) dengan cara jangan mudik,menjaga jarak 1 m (social distancing),rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah dan menjaga kesehatan.

“Selain memberikan sembako dan masker juga kami pemerintah kabupaten OKU Timur memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bahayanya virus tersebut, dan juga mengingatkan untuk tetap menerapkan physical distancing kepada masyarakat untuk lebih memahami pentingnya berjaga jarak”, ungkap Kholid.

“Bagi umat Islam yang mana saat ini menjalankan ibadah puasa,diawal bulan pemerintah daerah menindak lanjuti fatwa majelis ulama Indonesia untuk membatasi pertemuan antar manusia khususnya ditempat tempat ibadah Alhamdulillah syukur ini bisa dipatuhi dengan baik.”ucapnya

Untuk kegiatan ibadah sholat seperti sholat Jum’at diganti dengan shalat Dzuhur dan seterusnya kegiatan dibulan Ramadhan dilakukan dirumah,tetapi yang dipasar belum bisa patuh,harapan saya untuk para pedagang bisa mematuhi peraturan pemerintah untuk saling menjaga jarak, kalaupun tidak muat boleh melebar kejalan tetapi harus tetap menjaga jarak,”untuk pedagang dan pembeli harus selalu memakai masker.”harap Kholid.(Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here