Home Sumatera Selatan OKU TIMUR Kholid Mawardi Serahkan BANPRES Bagi Pelaku UMKM

Kholid Mawardi Serahkan BANPRES Bagi Pelaku UMKM

57
0

OKU TIMUR-(ANTERO SUMSEL)-Bupati Kabupaten OKU Timur HM Kholid Mawardi serahkan Bantuan Presiden (BANPRES) ke pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada empat orang pelaku UMKM yang berlangsung di Aula kantor desa Sidomulyo Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur  Rabu (16/9/2020).

Bupati HM Kholid Mawardi dalam sambutannya menyampaikan, total dana yang diperoleh masing-masing UMKM sebanyak dua juta empat ratus ribu rupiah. Dirinya juga berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Mengingat saat ini dunia masih dalam pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan Presiden ini, semoga membantu untuk sedikit memulihan kondisi perekonomian bapak dan ibu sekalian” tutur Bupati dihadapan ratusan masyarakat penerima bantuan tersebut.

Bupati juga berharap, bantuan dari Presiden Joko Widodo ini dapat membantu pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19. “Sekali lagi, bantua ini dimaksimalkan dengan baik. Mudah-mudahan bisa jadi pengusaha sukses” ucapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM OKU Timur, Ir Santio, MM menjelaskan syarat untuk mendaftar mendapatkan bantuan UMKM tersebut cukup mudah yaitu  mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), memiliki usaha, nomor telpon dan bukan terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI/Polri dan untuk penerima tidak mempunyai pinjaman serta tabungan tidak sampai Rp.2.000.000,-

“Sebenarnya penyaluran bantuan ini bisa melalui beberapa instansi, bisa langsung ke BRI, bisa ke Koprasi yang memiliki lembaga hukum bisa mengajukan penerimaan bantuan secara mandiri,”katanya.(Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here