Beranda Sumatera Selatan MUARA ENIM MKKS dan Darmawanita Peduli Bencana Banjir Ujanmas

MKKS dan Darmawanita Peduli Bencana Banjir Ujanmas

51
0

MUARA ENIM-(ANTERO Sumsel) – Wujudkan kepedulian dan berbagi segenap civitas pendidik yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Darmawanita jenjang SMA se-Kabupaten Muara Enim berikan bantuan kepada korban banjir desa Ujanmas Baru Kabupaten Muara Enim. ( Kamis, 5/11/2020.)

Bencana banjir yang merobohkan 4 buah dan rendam puluhan rumah warga di kampung 6 Desa Ujanmas minggu lalu mengisahkan kedukaan mendalam bagi masyarakat khususnya warga yang terdampak bencana tersebut.

Peristiwa yang terjadi malam hari tersebut membuat warga mengalami trauma dan sedih karena kehilangan tempat tinggal dan rusaknya barang-barang berharga karena ikut tetendam.
Atas musibah tersebut pemerintah daerah dan propinsi serta berbagai donator turut berbagi untuk meringankan beban mereka. Hal tersebut juga dilakukan civitas pendidikan yang tergabung dalam MKKS tingkat SMA se Kabupaten Muara Enim.

Ketua MKKS Nurmansyah, MPd di dampingi pengurus lainnya kepada media mengatakan kami atas nama MKKS dan Ibu-ibu darmawanita turut peduli kepada warga yang terdampak banjir didesa Ujanmas Baru ini.
Bantuan ini merupakan donasi dari para siswa, dewan guru dan kepala sekolah tingkat SMA Negeri se -Kabupaten Muara Enim.

Bantuan tersebut, terang Nurmansyah kami berikan langsung dalam bentuk semba uang dengan total sekitar Dua puluh empat juta rupiah.

Kami berharap bantuan ini dapat disalurkan kepada yang berhak untuk meringankan beban mereka. Kepada korban banjir juga berharap agar tetap semangat dan bangkit sehingga dapat beraktifitas seperti biasa.”Harap Nurmansyah.

Sementara itu, Syamsir mewakili warga dan atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan dari segenap pendidik yang tergabung dalam MKKS dan darmawanita . Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga kami yang tertimpa musibah.

Hal senada juga di sampaikan salah seorang korban banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan-bantuan yang sudah di diberikan. Ini sungguh sangat bermanfaat hingga kami dapat kembali menjalani hidup ini lebih baik. “Ujarnya. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here