Beranda Polhukam Advokat Harus Jalankan Profesi Sesuai Undang-Undang

Advokat Harus Jalankan Profesi Sesuai Undang-Undang

40
0

PALEMBANG-ANTERO SUMSEL-Sidang terbuka di Pengadilan Tinggi Palembang gelar pengambilan sumpah/janji 130 advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang berlangsung Selasa (19/1).

Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Palembang Hj Nurmalah SH MH”dengan pelantikkan ini harapan dari Wakil Ketua Dewan Pengacara Nasional(DPN)advokat harus menjalankan profesi sesuai dengan undang-undang.

”Advokat itu diangkat berdasarkan undang- undang. Advokat dalam menjalankan tugas dan kode etik, kode etik yang sudah diatur bagaimana berhubungan dengan klien, hubungan dengan teman sejawat lainnya.

Hari ini ada pembekalan kepada seluruh advokat yang dilantik tadi, bagaimana supaya tidak melanggar undang-undang advokat, tidak melanggar kode etik,” ungkap Nurmalah.

Terkait dengan terpilihnya menjadi Wakil Sekjen DPN, Nurmala mengatakan yang pasti dirinya berterima kasih kepada DPN yang telah mempercayakan untuk menjadi wakil sekjen dan juga akan diusulkan menjadi wakil sekjen bidang pengangkatan nanti diusulkan dan banyak lagi tugas yang diberikan, semoga amanah ke depan.

Nurmalah berharap kepada 130 advokat agar menjadi advokat yang profesional, mengedepankan kepentingan klien daripada kepentingan pribadi, sesuai dengan kode etik dan undang-undang advokat”tutupnya.(ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here